10 Tips Konten Marketing Yang Wajib Anda Terapkan di Blog Anda

 on Wednesday, September 2, 2015  

Sebuah situs web dengan konten yang baik pasti akan berhasil bahkan tanpa SEO atau promosi media sosial tetapi kombinasi dari kualitas konten dan internet marketing akan membawa peningkatan yang lebih cepat dan hasil yang lebih baik.

Sebelum masuk ke 10 tips konten marketing, silahkan anda menyimak terlebih dahulu definisi ringkas tentang beberapa istilah dasar yang berkaitan dengan konten marketing sehingga kita dapat tersinkronisasi dengan baik.

Apa itu konten marketing?

Ada banyak definisi canggih konten marketing tetapi versi sederhana yang saya rangkum dari beberapa sumber: konten marketing adalah proses menciptakan konten untuk tujuan meningkatkan lalu lintas web Anda, mendapatkan pelanggan baru, membuat lebih banyak penjualan atau hanya meningkatkan brand awareness.
10 Tips Konten Marketing Yang Wajib Anda Terapkan di Blog Anda

Apa keuntungan dari konten marketing?

Konten marketing memiliki banyak hal untuk menawarkan bisnis secara online sebagai konten adalah awal dan akhir titik setiap kampanye online. Secara khusus manfaat konten marketing adalah:
  • Kunjungan lebih bertarget dari Search Engine - semakin banyak konten yang Anda publikasikan semakin besar jumlah kunjungan organik Anda yang bisa dapatkan.
  • Kunjungan lebih banyak dari Media Sosial - konten yang baik akan dibagikan di media sosial yang pada akhirnya akan membawa lebih banyak kunjungan ke website Anda.
  • Keterlibatan pengguna - pengguna dapat terlibat dengan konten Anda dengan menyediakan komentar, ulasan, peringkat, menjawab pertanyaan pengguna dan lain - lain.
  • Responsif SEO - kualitas konten yang baik adalah jantung dari SEO. Situs yang menggabungkan konten yang baik dengan tips copywriting terbukti lebih baik daripada situs yang gagal dalam setiap aspek. Baca juga: 10 Cara Menulis Konten SEO Friendly
  • Meningkatkan kesadaran merek - Konten dapat membantu pengguna menyebarkan berita tentang merek dari mulut ke mulut yang mempengaruhi dan pada akhirnya akan mengarah pada kesadaran merek yang lebih baik.
  • Penjualan lebih - Konten dapat menghasilkan lebih banyak lead dan meningkatkan penjualan

Dalam konteksnya, saya akan mengatakan bahwa konten adalah segala sesuatu yang dapat dipublikasikan di web. Misalnya teks, video, gambar, Infografis, grafik, audio, pdf, podcast, slideshow dan lain - lain. Hal ini dalam kata lain bahwa informasi yang dapat dibuat tersedia dalam format digital.

10 Tips Konten Marketing Yang Wajib Anda Terapkan di Blog Anda

1. Publikasikan konten terkait

Ketika Anda mulai penerbitan konten di website atau blog Anda, pastikan bahwa itu berkaitan dengan niche Anda dan bidang keahlian. Bagi banyak orang ini mungkin sudah jelas, tetapi beberapa orang masih mendapatkan kesalahan. Jika Anda menjalankan sebuah blog teknologi misalnya Anda tidak dapat mempublikasikan posting tentang memasak hanya karena Anda menyukainya. Tidak ada yang akan menghukum Anda untuk melakukannya tetapi kemungkinan mendapatkan manfaat dari posting yang diminimalkan.

Pendekatan terbaik adalah dengan mempublikasikan konten terkait yang sejalan dengan tujuan keseluruhan dari situs Anda. Misalnya jika Anda menjual mesin seduh kopi online maka selain memberikan semua informasi teknis tentang Anda produk (spesifikasi, foto, ulasan, video) Anda juga harus menyediakan sebuah blog dengan artikel yang berhubungan dengan kopi (cara membuat, resep, saran, dll). Ini adalah konten terkait dan studi menunjukkan bahwa lebih dari 50% dari konsumen menikmati membaca konten yang terkait dari merek.

2. Publikasikan konten yang panjang

Ketika mempublikasikan teks konten seperti posting blog, berbagai penelitian mengidentifikasi bahwa konten yang panjang (di atas 1500 kata) peringkat tinggi di search engine dan lebih disukai di media sosial.

Pelajaran yang dapat kita pelajari dari studi ini adalah bahwa lebih baik untuk mempublikasikan posting rinci panjang yang mencakup semua aspek dari topik daripada menerbitkan 2-3 artikel yang lebih kecil. Karena konten yang panjang lebih diminati di media sosial, ini berarti bahwa dengan membuktikan untuk semua jenis konten Anda tidak hanya sekedar melihat ke mesin pencari tetapi Anda juga memberikan pengguna apa yang mereka inginkan.

3. Publikasikan konten dibagikan

Anda perlu mencari jaringan sosial dan menemukan jenis individu/orang ketika mengunjungi ke niche Anda untuk membaca konten anda. Jika Anda mempromosikan fashion item mungkin mereka ingin banyak gambar dan video, jika Anda mempromosikan gadget mungkin mereka sukai lebih banyak ulasan. Anda perlu menemukan bahwa mereka ingin dan menyediakan mereka  konten yang penuh penjelasan. Dengan demikian Anda juga meningkatkan kemungkinan konten Anda bersaing di media sosial dan manfaat dari visibilitas ekstra.

Beberapa ide yang cocok untuk konten dibagikan:

  • Top 10 daftar ...
  • Daftar terbaik ...
  • Cara ...
  • 10 cara untuk ...
  • Cara yang paling populer ...
  • Tips Terbaik untuk ...

4. Publikasikan konten yang baik yang terlihat bagus juga

Konten yang baik menyediakan informasi asli, juga diteliti dan berisi informasi tentang topik tertentu. Bahkan jika konten Anda memenuhi kriteria di atas, masih perlu untuk terlihat bagus. Dengan konten teks yang memperindah dengan berbagai cara yang bisa diaplikasikan seperti menggunakan paragraf, huruf tebal, miring, judul, ukuran font yang baik, dll.

Selalu peduli tentang format konten Anda juga baik untuk SEO dan tanda bahwa Anda sedang mencoba untuk membuat website berkualitas tinggi. Secara umum jika Anda dapat mencoba untuk menggabungkan jenis konten yang berbeda bersama-sama (yaitu teks, gambar, video) maka ini membuat pengalaman pengguna yang lebih baik yang akan menghasilkan sejumlah manfaat lainnya.

5. Publikasikan konten secara stabil

Selain membuktikan bahwa anda up-to-date dan konten yang akurat, tips lain dapat Anda gunakan adalah untuk memastikan bahwa Anda mempublikasikan konten secara teratur dan jika mungkin pada tanggal yang tetap dan waktu suda diatur. Memiliki kalender penerbitan yang telah ditetapkan akan membantu mengatur waktu Anda lebih baik dan juga akan membantu Anda membangun daftar penggemar setia.

Jangan lupa bahwa konten baru juga insentif untuk:

  • Mesin pencari untuk mengunjungi situs web Anda
  • Dapatkan lebih banyak kunjungan dari newsletter dan RSS feed Anda
  • Dapatkan lebih banyak kunjungan dari media sosial

6. Publikasikan konten dengan judul yang baik

Judul Anda memberikan nilai bahywa konten Anda sangat penting karena berbagai alasan. SEO 101 tetapi perlu menyebutkan bahwa judul yang baik akan:

  • Memabantu mesin pencari memahami tentang konten anda
  • Membantu situs media sosial memahami apa yang Anda bagikian
  • Menarik perhatian pengguna dan mendorong lebih banyak klik untuk mengunjungi halaman tertentu

Jadi, sebelum menekan tombol publikasi, sebaiknya anda memastikan bahwa konten Anda memiliki judul yang sesuai yang akan membantu Anda mengambil keuntungan untuk semua manfaat di atas. Di sinilah perangkat kata kunci Google dapat membantu Anda dalam memilih judul konten yang efektif.

7. Publikasikan konten yang lebih baik dari pesaing

Konten marketing terdengar bagus dan cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan tapi itu hanya kabar baik. Kabar yang tidak begitu baik adalah bahwa Anda tidak sendirian dan jika Anda ingin konten Anda memberikan hal yang baik maka anda harus lebih baik dalam kompetisi.

Sebelum memulai membuat pencarian Anda tentang konten Google, Facebook, twitter (atau jaringan yang lebih dekat dengan audiens target Anda) dan melihat apa jenis konten datang di posisi teratas. Perhatikan hal-hal yang mencakup panjang, kualitas dan format yang dan mencoba untuk membuat konten Anda lebih baik dalam semua aspek.

Konten yang tidak lebih baik dari pesaing tidak dapat menghasilkan buzz Anda harapkan di search engine atau media sosial jadi lebih baik menghabiskan lebih banyak waktu dan membuat konten yang lebih baik daripada bergegas menekan tombol publikasikan dan kehilangan waktu Anda.
10 Tips Konten Marketing Yang Wajib Anda Terapkan di Blog Anda

8. Membawa konten Anda di depan pelanggan

Jangan berharap bahwa pelanggan potensial Anda akan mencari untuk menemukan website Anda, melakukan kunjungan dan membeli produk Anda. Ketika Anda menghasilkan sebuah konten yang Anda butuhkan untuk keluar dan mempromosikannya sehingga mendapat perhatian yang layak.

Ada banyak cara untuk mempromosikan konten Anda tanpa cara berlebihan dan tanpa mengambil risiko sehingga langkah berikutnya setelah menekan tombol publikasikan adalah dengan melakukan promosi yang baik. Anda tidak boleh sekedar mempublikasikan dalam media sosial karena hasilnya sangat cepat dan segera tetapi tidak pernah meremehkan kekuatan email dan RSS.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Traffic Blog

9. Mengatur konten Anda

Ketika Anda melakukan konten marketing secara konsisten selama beberapa bulan (atau bahkan tahun) Anda akan berakhir dengan banyak konten dan jika tidak terorganisir dengan benar maka Anda akan tersesat. Strategi terbaik adalah untuk mengatur konten Anda ke dalam kategori yang relevan dan penggunaan tag, kata kunci dan deskripsi untuk mencari tujuan.

10. Buat konten yang terkonversi

Last but not least, jangan lupa bahwa alasan utama Anda membuat konten adalah untuk meningkatkan konversi. Tergantung pada kasus Anda, konversi dapat hal yang berbeda dari pelanggan email lebih, lebih banyak klik iklan banner untuk penjualan produk yang lebih.

Jika konten Anda tidak menghasilkan hasil yang baik maka Anda perlu mengubah strategi konten Anda dan memikirkan cara-cara alternatif untuk memproduksi dan mempromosikan konten. Menyewa sebuah perusahaan profesional selalu salah satu pilihan terbaik Anda tidak hanya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi juga untuk memberikan Anda lebih banyak waktu untuk berkonsentrasi pada apa yang Anda lakukan adalah hal yang terbaik.

Kesimpulan

Konten marketing adalah penting untuk semua jenis usaha. Manfaat dari konten marketing kebanyakan dan studi terbaru menunjukkan bahwa persentase besar (lebih dari 70%) lebih memilih membaca artikel tentang perusahaan daripada membaca advertorial. Ketika merancang strategi pemasaran konten Anda, Anda perlu menemukan keseimbangan yang tepat antara pembuatan konten, kepuasan pengguna dan konversi. Sebuah kampanye konten marketing sukses menciptakan pengguna lebih bahagia dan lebih banyak pelanggan.
10 Tips Konten Marketing Yang Wajib Anda Terapkan di Blog Anda 4.5 5 Unknown Wednesday, September 2, 2015 Sebuah situs web dengan konten yang baik pasti akan berhasil bahkan tanpa SEO atau promosi media sosial tetapi kombinasi dari kualitas konte...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.