10 Cara Menulis Konten SEO Friendly

 on Wednesday, August 26, 2015  

Bagaimana Anda dapat menulis konten SEO Friendly yang dapat menjaga pengguna dan mesin pencari tetap pada blog anda? Apa 10 hal yang paling penting yang harus Anda ketahui untuk menulis konten yang baik agar peringkat dalam pencarian dan pada saat yang sama berguna untuk pembaca blog Anda?
10 Cara Menulis Konten SEO Friendly

1. Konten anda harus unik dan asli

Konten yang unik dan asli tidak berarti bahwa Anda harus mengusulkan sesuatu yang baru atau mengatakan sesuatu yang tidak ada sebelum sebelumnya; tapi tidak berarti bahwa teks Anda bukan merupakan salinan dari website lain atau sumber blog lain.

Konten yang merupakan hasil duplikat sangat mungkin untuk di identifikasi oleh Google. Konten yang unik dan asli akan sangat diminati oleh orang yang melakukan pencarian dalam mesin pencari dan dengan konten tersebut semakin besar kemungkinan untuk menjaga pengguna mereka tertarik dan kembali lagi.

Mennautkan link kembali ke sumber aslinya tidak membuat konten Anda unik dan hal in salah satu kesalahan banyak blogger tentang konten copy dari sebuah situs web, mempublikasikannya di blog mereka sendiri dan menambahkan link kembali ke sumber aslinya tetapi konten di website Anda itu masih duplikat dan tidak menawarkan sesuatu yang baru untuk Google.

Bagaimana Anda memastikan bahwa konten Anda adalah unik - saya menggunakan account Copyscape premium yang memungkinkan Anda untuk memasukkan sepotong teks dan akan memberitahu Anda jika itu adalah 'unik' atau tidak. Jika tidak, maka Anda dapat membuat perubahan sampai salinan adalah 100% 'asli'.

2. Lakukan pekerjaan rumah Anda sebelum menulis posting Anda

Judul posting merupakan aspek penting untuk banyak alasan dan judul yang terstruktur baik akan membantu:

  • Search engine memahami tentang halaman anda
  • Pengguna memahami jika ini adalah sesuatu yang mereka ingin klik dan ingin dibaca
  • Pelanggan newsletter memutuskan apakah ini merupakan email yang mereka ingin buka dan baca
  • Sistem periklanan memutuskan apakah ini adalah halaman website/blog tempat mereka ingin beriklan atau tidak
  • Hal ini juga salah satu faktor seo on-page yang paling penting

Jadi, bagaimana Anda memilih judul posting yang memenuhi kriteria di atas:

  • Melakukan penelitian kata kunci Anda untuk mencari tahu apa yang dicari orang terkait dengan topik halaman Anda
  • Pencarian Google, Yahoo dan Bing menggunakan kata kunci Anda untuk menemukan judul yang terkait. Mencatat saran yang Anda dapatkan saat mengetik kata kunci di kotak pencarian dan juga gulir ke bawah halaman hasil pencarian untuk melihat apa yang orang lain cari
  • Setelah Anda memutuskan struktur dasar dari judul Anda (menggunakan dua metode yang dijelaskan di atas), mencoba untuk membuat judul yang lebih sosial dan menarik bagi pengguna, cobalah untuk berpikir jika ini adalah judul yang akan mendorong Anda untuk mengklik dan mendapatkan ke halaman.
  • Pastikan bahwa judul Anda kurang dari 70 karakter

Penting: Sementara mempertimbangkan semua pedoman di atas, juga telah diketahui bahwa urutan kata kunci dalam judul adalah penting - jadi cobalah untuk memiliki kata kunci pertama dan kemudian sisa kata-kata. Sebagai contoh: jika target kata kunci Anda adalah "Google SEO" maka di sini adalah beberapa judul yang disarankan yang paling efektif ditampilkan di bagian atas daftar

  • Praktik terbaik untuk Google SEO
  • Cara optimasi Google SEO website Anda
  • Bagaimana Anda menjaga Google Happy

3. Perhatikan Tanda Pengenalan Anda

Ketika mesin pencari menemukan apa yang mereka cari dan menentukan hasil mereka secepat mungkin. Tugas Anda adalah untuk membantu mereka dengan menyebutkan kata kunci dalam paragraf perkenalan anda pada awal halaman Anda.

Silahkan lihat pada 2 baris pertama dari artikel ini dan melihat bagaimana kata kunci yang ditargetkan "konten SEO friendly" termasuk dalam pendahuluan.

4. Jangan lupa tentang body halaman

Setelah mengatakan hal di atas, jangan lupa tentang body halaman. Ini berarti bahwa Anda harus memberikan perhatian pada judul dan deskripsi dari halaman Anda, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan menambahkan kata kunci secara alami dalam tubuh halaman juga.

5. Interlinking adalah cara yang baik untuk SEO

Saya sangat exciting dengan link internal dan saya selalu menyarankan klien saya untuk menggunakan link internal di artikel mereka / blog untuk membuat mata rantai kecil dalam situs web mereka. Anda bisa dengan cepat melihat setiap artikel Wikipedia untuk melihat bagaimana mereka menggunakan link internal untuk mempermudah navigasi pengguna.

6. Mempercantik teks

Kembali pada Mei 2011, Amit Singhal menerbitkan seperangkat pedoman untuk website berkualitas tinggi di Google Webmaster dan beberapa dari hal itu ada hubungannya dengan bagaimana teks / konten dari halaman yang disajikan kepada pengguna.

Hal ini penting ketika mempersiapkan halaman Anda untuk memberikan perhatian terhadap detail dan memudahkan pengguna untuk memindai melalui teks untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Membuat halaman terlihat baik dengan menambahkan huruf tebal, miring, gambar, video, paragraf kecil dan judul.

Untuk segera menjawab pertanyaan saya mendapatkan banyak kali tentang hal ini: "Jika saya memperindah teks saya, akan yang memberi saya peringkat yang lebih baik?" Tentu saja tidak, tetapi dapat membantu dalam banyak cara lain yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi peringkat Anda.

7. Tampilkan nama penulis dan bio

Web tidak lagi anonim, ini berarti bahwa ketika menerbitkan konten pada halaman web Anda juga perlu menunjukkan rincian tentang penulis. Hal ini terutama berlaku untuk topik yang sensitif seperti kesehatan, dll keuangan tetapi secara umum menunjukkan informasi penulis membuat sebuah halaman yang terpercaya.

8. Gunakan gambar dan optimalkan

Gambar sangat baik baik bagi pembaca karena mereka membuat kontentidak membosankan dan lebih mudah dibaca tetapi mereka juga baik untuk mesin pencari tambahan bagi mesin pencari untuk memahami lebih lanjut tentang halaman yang diberikan.

Praktik terbaik untuk menggunakan gambar dalam konten Anda meliputi:

  • Menggunakan gambar yang memiliki hak cipta
  • Mengoptimalkan ukuran gambar karena Anda tidak ingin foto Anda untuk memperlambat situs web Anda
  • Gunakan teks ALT untuk menggambarkan tentang - Anda dapat menggunakan kata kunci
  • Menggunakan nama file gambar yang bermakna bukan angka atau karakter yang tidak terkait
10 Cara Menulis Konten SEO Friendly

9. Baca/ Koreksi lagi

Anda tidak ingin mempublikasikan sesuatu yang memiliki kesalahan ejaan, tata bahasa kesalahan, kalimat non-bermakna atau hanya teks yang tidak masuk akal.

Sebelum mempublikasikan pastikan bahwa artikel Anda diperiksa kesesuaiannya dengan pedoman yang disebutkan di atas dan yang membaca dengan baik tanpa kesalahan atau kelalaian.

10. Milikilah rasa kompetisi

Kita semua tahu bahwa ada banyak kompetisi pada apa pun yang Anda publikasikan di Internet dan mesin pencari memiliki pekerjaan yang sangat sulit dalam menentukan apa yang harus ditunjukkan di posisi teratas.

Dalam rangka meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan posisi yang lebih baik di SERPs Anda perlu memastikan bahwa artikel Anda lebih baik daripada yang lain. Anda perlu meyakinkan mereka bahwa apa yang Anda miliki di situs Anda lebih bermanfaat daripada blog lain.

Tentu saja ada lebih banyak faktor yang berperan seperti otoritas domain, back link, tapi langkah pertama adalah untuk melakukan beberapa pemeriksaan sebelum anda menekan tombol publikasikan.

Ketika kita berbicara tentang konten SEO friendly yang kita maksud konten yang dapat dengan mudah dipahami oleh mesin pencari. Semakin mereka dapat memahami tentang halaman Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencapai peringkat dalam hasil pencarian mereka lebih baik.

Faktor-faktor seperti keunikan konten, judul posting, pengenalan, teks tubuh, struktur internal menghubungkan, penampilan halaman, penulis dan gambar yang sangat penting dalam SEO copywriting.

Demikian beberapa cara menulis SEO Friendly yang bisa anda terapokan dalam menulis blog anda. Semoga bermanfaat.

10 Cara Menulis Konten SEO Friendly 4.5 5 Unknown Wednesday, August 26, 2015 Bagaimana Anda dapat menulis konten SEO Friendly yang dapat menjaga pengguna dan mesin pencari tetap pada blog anda? Apa 10 hal yang paling...


2 comments:

  1. ternyata membuat konten SEO kita harus mengerti cara penulisan yang pas buat para pembaca dan diri kita sendiri dan harus mengerti banyak hal lainnya.terima kasih admin untuk artikelnya.

    ReplyDelete
  2. sama.sama..selamat mencoba,,good luck!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.