Cara menggunakan Google Webmaster Tools untuk meningkatkan SEO Anda

 on Thursday, September 3, 2015  

 Google Webmaster Tools mungkin salah satu alat yang paling berguna hari ini untuk SEO. Alat gratis dari Google dan dapat memberikan banyak informasi tentang situs web Anda. Jika Anda adalah pemilik website dan Anda tidak menggunakan alat ini, Anda pasti kehilangan banyak fitur yang dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah dalam meningkatkan SEO dan paling efektif.
Cara menggunakan Google Webmaster Tools untuk meningkatkan SEO Anda

Mari kita melihat yang termasuk fitur  Google Webmaster Tools yang penting untuk tujuan SEO dan bagaimana menggunakannya.

Tanyakan pada Google untuk memberitahu Anda jika ada masalah dengan situs web Anda

Google mengembangkan alat webmaster sehingga mereka dapat berkomunikasi lebih efisien dengan webmaster. Karena satu - satunya komunikasi adalah adalah sesuatu hal yang tidak mungkin karena volume webmaster, webmaster tools adalah media untuk mendapatkan informasi dari Google tentang situs web Anda.

Dalam hal ada tidaknya masalah dengan situs web Anda (server down, hack, terpengaruh dengan malware), Google dapat memberitahu Anda melalui email. Agar dapat menerima email ini Anda harus mengaktifkan notifikasi email dengan memilih SETTINGS dan kemudian ALAT WEBMASTER PREFERENSI.

Saya menggunakan sejumlah alat untuk membangun lalu lintas organik ke situs web saya tapi yang satu ini merupakan alat kata kunci favorit saya. Saya menggunakannya untuk SEO, penelitian kata kunci dan pelacakan peringkat.

Biarkan Google tahu tentang audiens target Anda

Misalkan Anda memiliki sebuahy domain .com atau domain .net tapi audiens target Anda adalah orang yang mencari Google dari Inggris. Anda dapat menggunakan PENGATURAN SITE (di bawah PENGATURAN) dalam alat Webmaster untuk memberitahu Google tentang pengguna target Anda dengan memilih PENGGUNA TARGET DI dan memilih Inggris sebagai tujuan.

Pengaruh pengaturan tersebut menunjukkan bahwa website Anda akan tampil lebih baik di Google.co.uk dari Google.com (tentu saja banyak faktor lain berperan tetapi ide umum adalah bahwa Google akan memberikan lebih banyak preferensi untuk apa yang telah Anda tentukan di sini).

Set domain pilihan Anda

Dalam SITE yang pada PENGATURAN layar, Anda juga mengkonfigurasi apakah Google harus menggunakan www atau versi non-www dari domain Anda. Untuk melakukan itu Anda harus memiliki kedua domain yang telah diverifikasi dengan akun Anda.

Apakah ini berarti bahwa jika Anda mengatur domain pilihan sebagai www.yourdomain.com, Google akan memperlakukan setiap link yang menunjuk ke http://yourdomain.com dengan cara yang sama seperti memperlakukan www.yourdomain.com link.

Pengaturan yang Anda miliki di sini harus sama di website Anda juga. Jika Anda menggunakan WordPress di bawah PENGATURAN> UMUM> ALAMAT WORDPRESS (URL)

Mengidentifikasi kata kunci meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda di Google

Mungkin salah satu fitur yang paling umum digunakan alat webmaster, terutama setelah Google dihapus dari data kata kunci Google Analytics, adalah Pertanyaan pencarian (Anda dapat menemukannya di CARI TRAFFIC pada menu kiri).

Search Query

Fitur Search Queries memiliki sejumlah fungsi yang berguna seperti:

Sebuah grafik yang menunjukkan kinerja Anda di Google Search - alat yang berguna untuk tempat perubahan dramatis untuk lalu lintas Google Anda (baik positif atau negatif)

Semua pencarian kata kunci yang memicu website Anda muncul di pencarian Google. Selain istilah kata kunci yang sebenarnya Anda juga bisa melihat tayangan (berapa kali halaman dari situs web Anda muncul di hasil), klik (berapa banyak orang mengunjungi website Anda), CTR dan posisi rata-rata untuk kata kunci tersebut.

Untuk lebih berpengalaman, informasi ini sangat berharga untuk membuat kampanye sukses SEO dalam waktu jangka panjang. Untuk pemula Anda dapat menggunakan data ini untuk memahami kekuatan dan kelemahan website Anda ketika datang ke lalu lintas pencarian Google.

Sesuatu yang harus diperhatikan adalah bahwa data dalam Search Query hanya tersedia untuk 90 hari terakhir jadi jika Anda perlu untuk menjaga history selama lebih dari 3 bulan, Anda perlu men-download data secara bulanan.

Melacak link masuk

Mengetahui jumlah link yang menunjuk ke situs web Anda (homepage atau halaman internal) diperlukan untuk banyak alasan:

  • Anda tahu situs link ke Anda
  • Anda tahu istilah yang mereka gunakan untuk link ke Anda
  • Anda tahu halaman dari website Anda memiliki lebih banyak link

Dalam hal ada tidaknya masalah tiba-tiba dengan link masuk Anda dapat menggunakan DOWNLOAD LINKS TERBARU untuk melihat link mungkin telah menyebabkan masalah. Anda dapat menggunakan data untuk mengidentifikasi jika Anda memiliki 'link buruk' yang perlu dihapus

Data yang diberikan untuk link masuk bukanlah history Anda tidak bisa kembali melihat status link Anda sehingga apa yang harus Anda lakukan adalah menyimpan data ini (setidaknya jumlah link) dalam lembar Excel untuk keperluan statistik.

Cara menggunakan Google Webmaster Tools untuk meningkatkan SEO Anda

Periksa apakah website Anda adalah di bawah hukuman panduan

Google bisa memaksakan dua jenis hukuman untuk website. Pertama adalah hukuman pengguna yang berarti bahwa kualitas tim Ulasan Google sebuah situs web dan memutuskan untuk menjatuhkan hukuman. Dalam kasus tersebut untuk menghapuskan hukuman Anda perlu mengajukan permohonan peninjauan kembali dan seseorang dari Google akan meninjau website lagi dan memutuskan apakah hukuman itu harus dihapus atau tidak.

Tipe kedua adalah hukuman algoritmik (berpikir Panda atau Penguin). Dalam hal ini berarti bahwa website Anda melanggar salah satu atau lebih aturan algoritma peringkat. Dalam rangka untuk memulihkan dari hukuman Anda perlu mencari tahu penyebab yang mungkin, mengambil tindakan korektif dan menunggu update Google berikutnya untuk melihat apakah Anda telah pulih (setidaknya sebagian) atau tidak.

Di bawah pilihan TINDAKAN MANUAL, Google akan memberitahu Anda jika penalti manual dikenakan pada website Anda. Hal ini juga diperhatikan bahwa tindakan pengguna memiliki tanggal kadaluwarsa sehingga Anda dapat melihat hukuman dihapus tanpa mengajukan permintaan peninjauan tapi kemungkinan besar itu akan kembali lagi jika Anda tidak mengambil tindakan korektif.

Periksa apakah crawler Google dapat mengakses situs Anda dengan benar

Jika Google tidak dapat mengakses atau membaca situs Anda dengan benar maka ini juga meminimalkan kemungkinan untuk mencapai peringkat yang baik. Di bawah bagian menjelajah ada 2 fitur yang sangat berguna untuk membantu Anda memastikan bahwa tidak ada masalah dengan merangkak:

  • Merangkak Kesalahan - Gunakan laporan ini untuk menemukan jika Anda memiliki link yang rusak dalam situs web Anda atau jika ada link apapun yang menunjuk ke halaman di situs Web Anda yang tidak ada. Memperbaiki kesalahan ini dengan memperbaiki link yang rusak atau melakukan pengalihan 301.
  • Fetch as Google - Ingin tahu bagaimana Google 'melihat' situs Anda? Gunakan FETCH DAN RENDER yang berfungsi mengambil Google untuk mendapatkan gambaran bagaimana Google membuat situs web Anda dan yang paling penting jika ada sumber yang diblokir (javascript, css dll) yang mencegah Google dari gambaran lengkap tentang bagaimana situs Anda terlihat.

Fungsi ini tersedia untuk kedua desktop dan versi mobile dari situs Anda.

Menyerahkan dan memeriksa status sitemap Anda

Sitemap xml adalah daftar url yang ingin anda pastikan Google untuk mempertimbangkan ketika merangkak website Anda. Jika Anda tidak memiliki sebuah sitemap, Google masih bisa mencari tahu tentang website dan halaman tapi sitemap antara lain, membuat hidup mereka lebih mudah.

Di bawah pilihan Sitemaps Anda dapat memeriksa status sitemap Anda dan melihat potensi masalah. Anda dapat menguji dan mengirimkan peta situs baru dan juga melihat berapa banyak halaman dari situs web Anda termasuk dalam indeks Google.

Apakah website Anda terkena malware

Jika situs Web Anda tidak dijamin cukup, dapat hacked dan disuntik kode malware. Apakah ini berarti bahwa sementara Anda menavigasi website tanpa memperhatikan perbedaan, pengunjung Anda dari tempat lain akan melihat popup iklan segala macam hal atau pengalihan halaman ke situs web atau link ke kasino atau perjudian situs viagra terkait.

Ini adalah pengalaman yang sangat buruk bagi webmaster dan Google dapat memberitahu Anda jika mereka mendeteksi sesuatu yang aneh terjadi pada website Anda. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memiliki email pemberitahuan diaktifkan (seperti yang dibahas di butir 1 di atas).

Kesimpulan

 Google Webmaster Tools adalah alat yang hebat dengan banyak informasi yang berguna tentang situs web Anda. Bahkan jika Anda bukan seorang profesional SEO, Anda masih dapat menggali lebih dalam alat webmaster dan mencari tahu apa yang Google tahu tentang situs web Anda, mengidentifikasi masalah potensial dan meningkatkan kehadiran Google Anda.
Cara menggunakan Google Webmaster Tools untuk meningkatkan SEO Anda 4.5 5 Unknown Thursday, September 3, 2015  Google Webmaster Tools mungkin salah satu alat yang paling berguna hari ini untuk SEO. Alat gratis dari Google dan dapat memberikan banyak ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.