Cara Mengoptimalkan SEO ON PAGE pada Blog

 on Thursday, August 27, 2015  

Optimasi SEO On Page mengacu pada semua langkah-langkah yang dapat diambil langsung di dalam website untuk meningkatkan posisinya di peringkat pencarian. Contoh berikut ini termasuk langkah-langkah untuk mengoptimalkan konten atau meningkatkan meta tag.

Cara Mengoptimalkan SEO ON PAGE pada Blog

Factor SEO on page

Halaman Judul. Judul halaman Anda adalah salah satu faktor SEO yang paling penting di situs Anda. Setiap halaman Anda & posting harus memiliki judul yang unik, yang mencakup kata kunci utama untuk halaman tersebut.
  • Misalnya, Anda bisa menulis posting blog tentang resep kue cokelat baru yang telah Anda mencoba. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda menyertakan 'Chocolate Cake Recipe' dalam judul posting Anda, mungkin "Chocolate Mudah Kue Resep" atau "Kue Resep Chocolate untuk anak-anak", dll. Dengan cara ini, setiap kali seseorang mencari Resep Chocolate Cake di mesin pencari, posting Anda memiliki kesempatan yang lebih baik muncul karena Anda telah memasukkan kata kunci tersebut.
Isi Konten. Isi dari konten adalah apa yang membuatnya layak pada posisi hasil pencarian. Ini adalah apa yang membuat pengguna datang untuk melihat dan dengan demikian sangat penting untuk mesin pencari. Dengan demikian, adalah penting untuk membuat konten yang baik. Jadi apa konten yang baik? Dari perspektif SEO, semua konten yang baik memiliki dua atribut. Konten yang baik harus memenuhi permintaan dan harus linkable.

Judul Tag. Judul tag adalah faktor untuk SEO on-page yang paling, setelah konten.

URL

Seiring dengan smart internal linking, SEO harus memastikan bahwa kategori hirarki website yang diberikan tercermin dalam URL.

Berikut ini adalah contoh yang baik dari struktur URL: 
  • http://www.dmoz.org/Games/Video_Games/History/. URL ini jelas menunjukkan hirarki informasi pada halaman (history karena berkaitan dengan video game dalam konteks game pada umumnya). Informasi ini digunakan untuk menentukan relevansi dari halaman web yang diberikan oleh mesin pencari. Karena secar hirarki, mesin dapat menyimpulkan bahwa halaman mungkin tidak berhubungan dengan sejarah pada umumnya melainkan untuk yang dari sejarah video game. Hal ini membuat calon yang ideal untuk hasil pencarian yang berkaitan dengan sejarah video game. Semua informasi ini dapat berspekulasi pada tanpa perlu memproses konten pada halaman.

Berikut ini adalah contoh buruk dari struktur URL:
  • http://www.imdb.com/title/tt0468569/. Berbeda dengan contoh pertama, URL ini tidak mencerminkan hirarki informasi dari website. Search engine dapat melihat bahwa halaman yang diberikan berkaitan dengan judul (/ title /) dan pada domain IMDB tetapi tidak bisa menentukan apa halaman sekitar. Referensi untuk "tt0468569" tidak langsung menyimpulkan sesuatu yang surfer web kemungkinan untuk mencari. Ini berarti bahwa informasi yang diberikan oleh URL adalah nilai yang sangat kecil untuk mesin pencari.

Struktur URL penting karena membantu mesin pencari untuk memahami kepentingan relatif dan menambahkan relevansi membantu metrik ke halaman yang diberikan. Hal ini juga berguna dari perspektif jangkar teks karena orang lebih cenderung untuk menghubungkan dengan kata atau frase yang relevan jika kata kunci yang disertakan dalam URL.

Body Tags (H1, H2, H3, H4, dll)

Saat menulis artikel Anda, Anda harus memisahkan konten Anda menjadi bagian-bagian kecil & paragraf untuk membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membaca. Bagian ini dapat diberikan pos, yang mana H1, H2, H3, H4, dll tag yang digunakan.

Umumnya H1 tag dicadangkan untuk judul halaman utama Anda, dengan judul berikutnya yang diterbitkan H2, H3, dll Mesin pencari menggunakan ini untuk menentukan apa yang penting dalam konten Anda. Inilah sebabnya mengapa headines kaya kata kunci yang lebih berguna daripada yang generik. Pastikan Anda menulis judul kata kunci kaya dalam urutan prioritas di H1, H2 dan H3 tag judul. Mereka digunakan oleh banyak crawler untuk membedakan konten penting.


Gambar SEO

Menggunakan gambar dalam konten Anda adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda lebih menarik secara visual dan memecah potongan teks  membosankan. Anda dapat memanfaatkan gambar-gambar ini untuk membantu meningkatkan situs Anda SEO.

Semua gambar yang diupload memiliki judul, sehingga memperlakukan mereka sama seperti judul halaman Anda. Termasuk kata kunci yang relevan dapat membantu orang menemukan situs Anda ketika mencari di Google Images. Anda juga bisa memasukkan Alt Teks dan Deskripsi untuk gambar Anda, membuat mereka bahkan lebih berguna dengan SEO.

Ini adalah beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan SEO Anda pada halaman. Jika salah satu digunakan secara terpisah dari yang lain tidak akan membuat banyak perbedaan untuk peringkat situs Anda, namun ketika digunakan bersama-sama, mereka dapat membantu untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda.


Faktor tersebut akan membantu untuk mendapatkan halaman Anda bekerja lebih baik, mereka akan membantu untuk mendapatkan situs Anda seluruh dijelajahi oleh spider mesin pencari, mereka akan membantu meningkatkan nilai halaman internal dan mereka akan membangun relevansi halaman internal untuk frase kata kunci tertentu.
Cara Mengoptimalkan SEO ON PAGE pada Blog 4.5 5 Unknown Thursday, August 27, 2015 Optimasi SEO On Page mengacu pada semua langkah-langkah yang dapat diambil langsung di dalam website untuk meningkatkan posisinya di perin...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.