Optimasi SEO On Page mengacu pada semua langkah-langkah yang dapat diambil langsung di dalam
website untuk meningkatkan posisinya di peringkat pencarian. Contoh berikut ini
termasuk langkah-langkah untuk mengoptimalkan konten atau meningkatkan meta tag.
Factor SEO
on page
- Misalnya, Anda bisa menulis posting blog tentang resep kue cokelat baru yang telah Anda mencoba. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda menyertakan 'Chocolate Cake Recipe' dalam judul posting Anda, mungkin "Chocolate Mudah Kue Resep" atau "Kue Resep Chocolate untuk anak-anak", dll. Dengan cara ini, setiap kali seseorang mencari Resep Chocolate Cake di mesin pencari, posting Anda memiliki kesempatan yang lebih baik muncul karena Anda telah memasukkan kata kunci tersebut.
Isi Konten. Isi dari konten
adalah apa yang membuatnya layak pada posisi hasil pencarian. Ini adalah apa
yang membuat pengguna datang untuk melihat dan dengan demikian sangat penting
untuk mesin pencari. Dengan demikian, adalah penting untuk membuat konten yang
baik. Jadi apa konten yang baik? Dari perspektif SEO, semua konten yang baik
memiliki dua atribut. Konten yang baik harus memenuhi permintaan dan harus
linkable.
Judul Tag. Judul tag
adalah faktor untuk SEO on-page yang paling, setelah konten.
URL
Seiring
dengan smart internal linking, SEO harus memastikan bahwa kategori hirarki
website yang diberikan tercermin dalam URL.
Berikut ini
adalah contoh yang baik dari struktur URL:
- http://www.dmoz.org/Games/Video_Games/History/. URL ini jelas menunjukkan hirarki informasi pada halaman (history karena berkaitan dengan video game dalam konteks game pada umumnya). Informasi ini digunakan untuk menentukan relevansi dari halaman web yang diberikan oleh mesin pencari. Karena secar hirarki, mesin dapat menyimpulkan bahwa halaman mungkin tidak berhubungan dengan sejarah pada umumnya melainkan untuk yang dari sejarah video game. Hal ini membuat calon yang ideal untuk hasil pencarian yang berkaitan dengan sejarah video game. Semua informasi ini dapat berspekulasi pada tanpa perlu memproses konten pada halaman.
Berikut ini
adalah contoh buruk dari struktur URL:
- http://www.imdb.com/title/tt0468569/. Berbeda dengan contoh pertama, URL ini tidak mencerminkan hirarki informasi dari website. Search engine dapat melihat bahwa halaman yang diberikan berkaitan dengan judul (/ title /) dan pada domain IMDB tetapi tidak bisa menentukan apa halaman sekitar. Referensi untuk "tt0468569" tidak langsung menyimpulkan sesuatu yang surfer web kemungkinan untuk mencari. Ini berarti bahwa informasi yang diberikan oleh URL adalah nilai yang sangat kecil untuk mesin pencari.
Struktur
URL penting karena membantu mesin pencari untuk memahami kepentingan relatif
dan menambahkan relevansi membantu metrik ke halaman yang diberikan. Hal ini
juga berguna dari perspektif jangkar teks karena orang lebih cenderung untuk
menghubungkan dengan kata atau frase yang relevan jika kata kunci yang
disertakan dalam URL.
Body Tags
(H1, H2, H3, H4, dll)
Saat
menulis artikel Anda, Anda harus memisahkan konten Anda menjadi bagian-bagian
kecil & paragraf untuk membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membaca.
Bagian ini dapat diberikan pos, yang mana H1, H2, H3, H4, dll tag yang
digunakan.
Umumnya H1
tag dicadangkan untuk judul halaman utama Anda, dengan judul berikutnya yang
diterbitkan H2, H3, dll Mesin pencari menggunakan ini untuk menentukan apa yang
penting dalam konten Anda. Inilah sebabnya mengapa headines kaya kata kunci
yang lebih berguna daripada yang generik. Pastikan Anda menulis judul kata
kunci kaya dalam urutan prioritas di H1, H2 dan H3 tag judul. Mereka digunakan
oleh banyak crawler untuk membedakan konten penting.
Gambar SEO
Menggunakan
gambar dalam konten Anda adalah cara yang bagus untuk membuat situs Anda lebih
menarik secara visual dan memecah potongan teks membosankan. Anda dapat memanfaatkan
gambar-gambar ini untuk membantu meningkatkan situs Anda SEO.
Semua
gambar yang diupload memiliki judul, sehingga memperlakukan mereka sama seperti
judul halaman Anda. Termasuk kata kunci yang relevan dapat membantu orang
menemukan situs Anda ketika mencari di Google Images. Anda juga
bisa memasukkan Alt Teks dan Deskripsi untuk gambar Anda, membuat mereka bahkan
lebih berguna dengan SEO.
Ini adalah
beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan SEO Anda pada
halaman. Jika salah satu digunakan secara terpisah dari yang lain tidak akan
membuat banyak perbedaan untuk peringkat situs Anda, namun ketika digunakan
bersama-sama, mereka dapat membantu untuk meningkatkan lalu lintas situs Anda.
Faktor tersebut akan
membantu untuk mendapatkan halaman Anda bekerja lebih baik, mereka akan
membantu untuk mendapatkan situs Anda seluruh dijelajahi oleh spider mesin
pencari, mereka akan membantu meningkatkan nilai halaman internal dan mereka
akan membangun relevansi halaman internal untuk frase kata kunci tertentu.
No comments:
Post a Comment