Cara Mengoptimalkan SEO OFF PAGE pada Blog

 on Friday, August 28, 2015  

Optimisasi mesin pencari adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian proses yang bertujuan dalam mengoptimalkan website untuk mesin pencari. SEO adalah penting tidak hanya untuk mendapatkan pengunjung berkualitas tinggi tetapi juga merupakan cara untuk meningkatkan kredibilitas sebuah situs web dan untuk memperluas kesadaran brand.
SEO memiliki dua komponen utama, On Page dan Off page SEO.

Pada kesempatan ini saya akan menulis tentang SEO Off Page, faktor - faktor yang dapat meningkatkan SEO Off Page pada blog anda.

SEO Off Page

Search engine telah mencoba selama beberapa dekade untuk menemukan cara untuk mengembalikan hasil terbaik untuk pencari. Untuk melakukan itu, mereka memperhitungkan faktor on-site SEO, beberapa faktor kualitas lain dan off-page SEO.

Off page SEO memberi mereka indikasi yang sangat baik tentang bagaimana Dunia melihat situs web tertentu. Sebuah situs web yang berguna adalah lebih mungkin untuk memiliki referensi (link) dari situs-situs lain; itu lebih mungkin untuk menyebutkan di media sosial (Facebook suka, tweet, Pins, + 1 dll) dan itu lebih mungkin untuk bookmark dan berbagi di antara komunitas seperti hati pengguna.
Tidak seperti On-page SEO, off-page SEO mengacu pada aktivitas di luar batas-batas halaman web. Yang paling utama adalah:
  • Link Buiding
  • Media sosial
  • Bookmark sosial

Link Buiding

Link Building adalah metode yang paling populer off-Page SEO. Pada dasarnya dengan membangun link eksternal ke website Anda, Anda mencoba untuk mengumpulkan sebanyak 'orang' seperti Anda sehingga Anda dapat melewati pesaing Anda dan memilki peringkat lebih tinggi. Misalnya jika seseorang menyukai artikel ini dan referensi dari website-nya atau blog, maka ini adalah seperti mengatakan mesin pencari bahwa halaman ini memiliki informasi yang baik.

Selama bertahun-tahun webmaster mencoba untuk membangun link ke situs Web mereka sehingga mereka peringkat lebih tinggi dan mereka 'menciptakan' sejumlah cara untuk meningkatkan link count. Cara yang paling populer adalah:
  • Blog Direktori - page yellow dimana setiap entri adalah link kembali ke website
  • Forum Signatures - Banyak orang membuat komentar di forum untuk tujuan mendapatkan link kembali ke situs web mereka (mereka termasuk link dalam signature mereka)
  • Komentar Link - Konsep yang sama seperti forum signature di mana Anda mengomentari beberapa website lain atau blog untuk mendapatkan link kembali. Lebih buruk lagi, alih-alih menggunakan nama asli Anda, Anda bisa menggunakan kata kunci sehingga alih-alih menulis 'komentar oleh Alex Chris', Anda menulis 'komentar Cara menurunkan berat badan' atau sesuatu yang serupa.
  • Direktori Artikel - Dengan menerbitkan artikel Anda di sebuah direktori artikel Anda bisa mendapatkan link kembali ke website Anda. Beberapa direktori artikel diterima merupakan konten unik yang sementara direktori lain diterima dari artikel berputar untuk sudah menerbitkan artikel.
  • Berbagi Konten Direktori - Website seperti HubPages dan InfoBarrel memungkinkan Anda untuk mempublikasikan konten dan sebagai imbalannya Anda bisa menambahkan beberapa link yang menunjuk ke situs Anda.
  • Skema pertukaran link - Alih-alih mencoba untuk mempublikasikan konten Anda bisa berhubungan dengan webmaster lain dan bertukar link. Dengan kata lain saya bisa menghubungkan situs Anda dari tambang dan Anda bisa melakukan hal yang sama. Dalam beberapa kasus Anda bahkan bisa melakukan pertukaran lebih rumit dengan melakukan link 3-way, dengan kata lain saya link ke website Anda dari website saya tetapi Anda link ke website saya dari situs web yang berbeda.


Media sosial

Media sosial adalah bagian dari 'off-site SEO' dan jika Anda berpikir tentang hal itu, itu juga bentuk bangunan link. Perlu dicatat bahwa hampir semua link yang Anda dapatkan dari situs media sosial "nofollow" tapi ini tidak berarti bahwa mereka tidak memiliki nilai apapun.
Media sosial menyebutkan yang mendapatkan tanah sebagai faktor dan konfigurasi yang tepat dari profil media sosial Peringkat juga dapat meningkatkan SEO.

Social Bookmarking

Bookmark sosial tidak sepopuler dulu di masa lalu tetapi masih cara yang baik untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Web Anda. Tergantung pada niche Anda, Anda dapat menemukan situs web seperti reddit.com, digg.com, stumbleupon.com, scoop.it dan delicious.com untuk mempromosikan konten Anda (untuk beberapa nama).

Apa manfaat dari 'off-site SEO' ke pemilik website?

Sebuah strategi sukses off-site SEO akan menghasilkan manfaat sebagai berikut untuk pemilik situs web:
  • Kenaikan peringkat - Situs ini akan peringkat lebih tinggi di SERPs dan ini juga berarti lebih banyak lalu lintas.
  • Peningkatan PageRank - Page rank adalah angka antara 0 dan 10 yang menunjukkan pentingnya sebuah website di mata Google. Ini adalah sistem yang diciptakan oleh Larry Page (salah satu pendiri Google) dan salah satu alasan bahwa Google begitu sukses dalam menunjukkan hasil yang paling relevan untuk pencari. Page rank hari ini adalah hanya satu dari 250 faktor bahwa Google menggunakan untuk menentukan peringkat website.
  • Lebih banyak eksposur - peringkat yang lebih tinggi juga berarti eksposur yang lebih besar karena ketika sebuah website peringkat di posisi teratas: mendapat banyak link,  kunjungan dan media sosial akan meningkat.


Off-page SEO adalah sama pentingnya dengan On Page SEO. Jika Anda ingin kampanye SEO Anda menjadi sukses maka yang harus Anda lakukan adalah keduanya. Ketika berpikir tentang membangun link tidak mengambil cara yang mudah, tetapi cobalah untuk mendapatkan link dari hard-to-get. Semakin sulit  untuk mendapatkan link, nilai lebih dimilikinya akan semakin bertambah.
Cara Mengoptimalkan SEO OFF PAGE pada Blog 4.5 5 Unknown Friday, August 28, 2015 Optimisasi mesin pencari adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian proses yang bertujuan dalam mengoptimalkan website ...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.